• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Dirjen Pothan Kemenhan RI, Tegaskan Pentingnya Bela Negara

16 August
21:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Memahami karakter kebangsaan harus dibangun dari kesadaran yang tumbuh terhadap pemahaman perjuangan bangsa karena Indonesia ini lahir dari perjuangan panjang anak bangsa. Hal ini di sampaikan langsung Dirjen Pothan Kemenhan RI Prof.Dr.Ir. Bondan Tiara Sofyan M.si Saat Mensosialisasikan Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Penyebar Luasan Nilai Nilai Bela Negara Bagi Mahasiswa, Pelajar, dan Ormas diAula Universitas Borneo Kota Tarakan, Jumat(16/08/2019).

Dihadapan Ratusan pelajar dan mahasiswa Prof.Dr.Ir.Bondan Tiara Sofyan M.si menjelaskan, satu persatu arti dari ke lima Sila dalam Pancasila yang mana hal ini sangat penting untuk pembangunan Karakter Bangsa dalam rangka mendunkung pembangunan Nasional.

"Ada  kekuatan yang bisa menarik karakter kebangsaan yaitu belajar dari Perang kemerdekaan, Boedi Oetomo, 1928 Sumpah Pemuda, dan 1945 Proklamasi Kemerdekaan," Tegasnya.

Ditempat yang sama Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Mengatakan, membangun karakter bangsa merupakan suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina memperbaiki tabiat watak sifat kejiwaan budi pekerti Insan manusia, sehingga dapat  menunjukkan Nilai persatuan, kesatuan, dan tanggung jawab sebagai Warga negara.

"Bela negara adalah warga negara indonesia yang memiliki tekad sikap dan perilaku yang mempunyai jiwa cinta NKRI berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945 yang rela berkorban untuk Negara. Saya berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat dan dapat dijadikan pedoman untuk memperkokoh serta menjadikan kaltara menjadi daerah perbatasan yang terdepan dan memiliki masyarakat yang berkarakter, membanggakan cinta terhadap tanah air sebagai kekuatan jiwa bangsa indonesia," tuntasnya. (CRZ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00