• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

TNI - Polri

Tim Asnis Optimalkan Tugas Satuan Kodim 0907/Trk

14 August
19:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Guna optimalisasi tugas satuan teritorial Tim Asistensi Tehnis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0907/Tarakan.

Kunjungan Dir Binter Angkatan Darat membahas Kegiatan  Asistensi Teknis Penyelenggara Bhakti TNI dipimpin oleh Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, yang disambut baik  Komandan Kodim (Dandim) 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Kepala Staf Kodim, Perwira Staf, dan Para Danramil, Rabu(14/08/2019).

Dalam Kunjunganya Kolonel Arm Dedi Nurhadiman mengatakan, bahwa, selain bersilaturahmi kunjungan ini sekaligus untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan Binter di  satuan pelaksana, baik Satkowil maupun  Satnonkowil di jajaran TNI AD dengan berpedoman pada Kebijakan KASAD Tahun 2019 Bidang Teritorial.  

“Kehadiran kami merupakan bagian dari kegiatan Dir Binter yang diselenggarakan Kodim 0907/Trk, karenanya perlu kita fahami bersama bahwa peran pembinaan territorial  dalam hubungan antara TNI angkatan darat dengan rakyat sudah berjalan semenjak berdirinya NKRI’, tegasnya.

Dir Binter AD menjelaskan, dalam Undang-Undang nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI Pasal 2 menyebutkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat,  yang berasal dari rakyat, dibentuk oleh rakyat dan digunakan kekuatannya untuk kepentingan rakyat.  

“Komitmen inilah yang membangun konsep diri TNI AD untuk menemukan jatidiri yang baik dengan mengedepankan Binter terhadap seluruh komponen bangsa, sehingga terwujud  ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI rakyat”, ungkapnya. 

Sementara itu Dandim Letkol Inf Eko Antoni Chandra lestianto Menambahkan, betapa Pentingnya kegiatan ini karena pembinaan teritorial merupakan satu diantara sarana yang  efektif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna memelihara dan mempererat hubungan serta meningkatkan kerjasama antara TNI AD dengan segenap komponen bangsa, serta untuk dapat saling memberikan masukan dan informasi yang sedang dihadapi oleh bangsa ini.

Menurutnya, TNI Angkatan Darat merupakan garda terdepan dalam menjaga tetap utuhnya NKRI, dimana TNI AD yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, sehingga  kondisi yang stabil dan kondusif adalah prioritas utama bagi TNI AD agar seluruh rakyat Indonesia dapat mengisi pembangunan serta menikmatinya secara merata dan berkeadilan.

“Langkah ini dimaksudkan agar diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk mencari solusi terkait  dengan kepentingan pertahanan dan keamanan Negara yang harus dijaga”, harapnya. (crz)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00