• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Persiapan Berangkat, 1 CHJ Tarakan Meninggal Dunia

2 August
16:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Pelepasan 219 Calon Jamaah Haji (CJH), diwarnai peristiwa haru. Sebab 1 Orang CJH asal Tarakan bernama Rosmiati Bade Nure meninggal dunia sekira pukul 09.00 WITA, di Masjid Baitul Izzah, Kelurahan Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara pada Jumat (2/8/2019).

Terpantau, pertolongan medis telah diupayakan, namun takdir berkata lain. Rosmiati menghembuskan napas terakhirnya sesaat akan diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan melalui Kloter 14 Balikpapan. Niat sang suami, Abdul Rasyid Saka ingin menunaikan ibadah haji bersama istri tercinta pun pupus. Abdul Rasyid tetap tegar karena takdir Tuhan untuk berhaji tanpa sang istri.

“Istri sampai di sini gitu, duduk langsung rebah. Insha Allah tidak ada halangan lagi tetap saya akan lanjutkan,” ungkapnya sebelum menuju bus ke Bandara Internasional Juwata Tarakan.

Saat ditanya apakah almarhumah mendapatkan haji mabrur, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tarakan M Shabera Ali mengatakan, menurut ajaran agama Islam,almarhumah telah mendapatkan nilai-nilai haji karena dia sudah niat haji tinggal berangkat saja.

“Dia meninggal Insha Allah dapat pahala haji,” jelas Shabera.

Shabera menambahkan, dari 220 CJH, sebanyak 2 CJH meninggal dunia. Yakni pertama laki-laki bernama Ahmad Yahya Abdullah umur 73 tahun regu 3 meninggap pada 3 pekan sebelum keberangkatan.Ahmad Yahya digantikan dari CJH Tanjung Selor karena pihak keluarganya belum siap menggantikan tahun ini. “Kalau ini tidak bisa diganti karena sudah mau berangkat. Suaminya tetap berangkat, kuat kayaknya,” tutup Shabera. Amr**

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00