• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Latihan Angkatan Darat Tiga Negara Akan Berlangsung di Tarakan

28 July
18:56 2019
1 Votes (3)

KBRN, Tarakan : Latihan bersama Tentara Angkatan Darat tiga negara yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, dan Philipina atau di sebut Indomalphi Land Execise 2019, nantinya di selenggarakan di kota Tarakan.

Danyon Raider 613/Rja, Letkol Inf Fardhin Wardana mengungkapkan, Kegiatan ini berawal dari Bangkok kemudian, pernah dilakukan di Malang juga dalam bentuk Latihan Sniper bersama. Kegiatan ini akan di buka oleh Dirjen Stratgei dan pertahanan (Strahan) kemenhan RI, Senin (29/7/2019).

“Tujuan menhan menginisiasi kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa ketiga Negara ini sudah mempunyai kesepakatan yang baik, dan siap menanggulangi ancaman teroris di wilayah darat dari tiga Negara ini. Kita sudah siapkan semuanya untuk tentara dari Malaysia dan Filiphina, mereka tinggal datang dan latihan bersama,”ujarnya, Minggu (28/7/2019).

Tidak hanya angkatan darat, Kat Danyon, Tentara angkatan Laut dari tiga Negara ini juga sebelumnya sudah pernah melakukan latihan bersama, dan rencananya dalam waktu dekat nanti aka nada latihan bersama juga angkatan udara tiga Negara ini.

“Latihan bersama ini akan berlangsung hingaa pada tanggal 8 agustus mendatang, yang kita rencanakan di tutup oleh Menhan tiga negara ini,” tutupnya. (CRZ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00