• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

HEADLINE

Saling Selip di Jalan, Mobil Milik HN Ditembak Orang Misterius

19 July
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Kejadian Penembakan Misterius yang di alami empat orang saat pulang dari Tempat Hiburan Malam (THM) menggunakan mobil Nomor Polisi KU 1430 GB, Kamis (18/7/2019) pukul 04.30 dini hari, sedang di dalami Satreskrim Polres Tarakan. Proyektil peluru tajam yang di gunakan pelaku telah di amankan dan langsung di bawa ke Surabaya untuk di periksa.

Penembakan mobil itu terjadi di sekitaran Jalan Pulau Bunyu, samping Stadion datu Adil, Kelurahan Kampung Satu Skip, pengendara mobil yang berinisial HN beserta tiga orang temannya langsung melaporkan ke Polres Tarakan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan, melalui Kasat Reskrim AKP Ganda Patria Swastika mengungkapkan,  berdasarkan keterangan korban, dan saksi, pelaku berjumlah satu orang, menggunakan sepeda motor, berjenis matic, dengan perwakan rambut gondrong dan berbadan kurus.

“Saksi yang sempat melihat pelaku saat itu, mengakui tidak mengenal, Bahkan para saksi juga mengungkapkan tidak pernah bertemu dengan pelaku sebelumnya.  Pasca kejadian ini kami sudah mengamankan proyektil peluru yang ditembakkan oleh pelaku, Kemudian membawa proyektil itu ke Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya, untuk mengetahui jenis senjata api yang digunakan,”ungkap Kasat reskrim, Jumat (19/7/2019).

Lanjut Ganda, kejadian bermula saat empat orang yang ada di dalam sebuah mobil pulang dari THM lalu pergi membeli makan di Kelurahan Karang Balik. Namun saat hendak pulang menuju arah kampung satu, di perjalanan melewati simpang ladang ada pengendara motor didepan mobil mereka. Ketika di lewati ternyata motor itu kembali menyusul kedepan, sehingga terjadi selip menyelip antar dua kendaraan itu.

“supir ini sempat membuka kaca mobilnya lalu menegur “Kenapa Bos?”, namun pengendara sepeda motor tersebut langsung mengeluarkan Senjata api (senpi) yang di selip di pinggang kananya. Melihat senpi itu, supir langsung menancap gas melewati motor pelaku, tetapi saat berada di jalan P.Bunyu sekitaran kantor Ditpamobvit Polda Kaltara, pengendara motor melepaskan satu kali tembakan mengenai body belakang mobil yang pelurunya tembus ke kursi bagian belakang hingga mengenai tape yang ada di bagian depan mobil,” terangnya.

Ganda membeberkan, pihaknya juga sudah melakukan olah TKP untuk mencari selongsong peluru lantaran korban mengakui saat itu pelaku menggunakan senjata jenis pistol,“jika itu pistol pasti selongsong pelurunya akan keluar, tapi Kalau revolver itu selongsong peluru di dalam. Namun selongsong pelurunya tidak kita temukan di lokasi kejadian. Selain itu, kami juga sedang mengumpulkan beberapa rekaman CCTV dari Jalan Jendral Sudirman hingga ke Jalan Pulau Sumatera. Lalu kami juga sedang mendata orang yang memegang senpi di tarakan ini, kemudian akan kami profiling dan cocokan dengan ke empat orang yang ada di dalam mobil itu, guna mengetahui apakah ada saling kenal atau tidak,” tutupnya. (CRZ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00