• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Melawan Saat Diamankan, Anggota Jatanras Lakukan Tindakan Tegas Terhadap Pelaku Pencurian ini

16 June
21:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Belum lama keluar dari penjara, Seorang residivis berinisial RN kembali berulah dengan mencuri dua unit HP di sebuah rumah warga jalan melati RT 21, kelurahan Karang anyar, kecamatan Tarakan Barat, dengan cara mencongkel Jendela rumah.  

Kasat Reskrim Polres Tarakan AKP Ganda Patria Swastika melalui Kanit Resum Ipda Dien mengungkapkan, RN melakukan pencurian dua unit HP yakni merek Iphone dan Samsung. Saat kasus ini dikembangkan , anggota Jatanras  berhasil meringkus tersangkan, namun saat di amankan di jalan niaga pelaku membawa sajam, dan dalam pengaruh minuman keras, sehingga terjadi perlawanan,”namun petugas kami mengambil langkah dengan melakukan tindakan tegas terukur. RN ini merupakan residivis dengan kasus yang sama, pelaku baru keluar dari penjara dan kembali melakukan aksinya lagi,” ujarnya, kepada Kepada KBRN (rri.co.id).

Lebih lanjut Dien menuturkan, untuk barang bukti yang berhasil di amankan hanya satu unit HP saja,  dari pengakuan RN tidak mengetahui keberadaan HP yang satunya lagi. 

“Rencananya barang curian itu akan di jual RN, namun tidak sempat karena tertangkap. Selain mencuri RN juga sering mabuk-mabukan, dan mengganggu masyarakat. Tapi Atas perbuatannya ini, RN akan kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. Kami juga menyampaikan kepada masyarakat yang melihat saat petugas mengamankan pelaku di Jalan Niaga, bahwa langkah tegas dan terukur di ambil karena pelaku membawa sajam dan melakukan perlawanan, jika dibiarkan begitu saja maka akan terjadi hal yang tidak di inginkan yang bisa menimpa petugas dan masyarakat sekitar,” tuntasnya. (CRZ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00