• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelaku dan Korban Perundungan Sepakat Berdamai

15 May
23:02 2019
2 Votes (5)

KBRN, Tarakan : video viral di media sosial mempertontonkan aksi bullying atau perundungan seorang remaja perempuan di bawah umur di Tarakan, cepat di respon oleh Satreskrim Polres, siang tadi Rabu (15/5/2019) kedua remaja yang terlibat di dalam video itu di saksikan kedua orangtuanya telah didamaikan.

Sebelumnya unit PPA satreskrim memanggil pelaku perundungan untuk dimintai keterangannya. Alhasil, pelaku mau datang didampingi orang tuanya.

Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyahwan melalui Kasat Reskrim AKP Ganda Swastika menuturkan, menyikapi video viral yang menjadi trending topik di sosial media, Satreskrim Polres Tarakan sudah melakukan penyelidikan terhadap video tersebut.

“Kami sudah menemukan diduga pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap korban, kami sudah menemukan identitasnya. Sudah kami panggil dan sudah melalui pemeriksaan, begitu juga korbannya,"ungkap Kasat Reskrim.

Dari keterangan sementara, pelaku yang masih di bawah umur ini, telah mengakui perbuatannya dan menyesalinya. “Kemudian kami berkomunikasi bersama pelaku ini, memang pelaku ini melakukan perbuatan tersebut dan menyesalinya,” kata Ganda.

Pelaku ini masih berstatus seorang pelajar. Sementara korban, informasinya putus sekolah. 

"Keterangan lainnya, antara pelaku dan korban sudah saling kenal. Lantaran ada masalah pribadi sehingga terjadilah aksi pemukulan. karena pelaku masih di bawah umur dan dilindungi undang-undang perlindungan anak maka  ditempuh upaya mediasi. Kami sudah mediasi tadi keduanya, dan sudah bersepakat untuk berdamai disaksikan kedua orang tua masing-masing. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan video ini karena akan berimbas kepada psikologis korban atau pelaku karena pelaku dan korban di bawah umur,” tuntasnya. (CRZ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00