• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Pemprov Kaltara Alokasikan Dana 75 Milyar Untuk Insentif Guru

7 March
21:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjung Selor : Melalui APBD 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara mengalokasikan kurang lebih Rp 75 miliar, untuk memberikan insentif kepada para guru yang merupakan kebijakan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie.

Gubernur Menuturkan,, dalam merealisasikan insentif untuk para guru, dibagi menjadi tiga bagian yakni,  melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus kepada Kabupaten/Kota, dikelola oleh Pemprov melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta disalurkan lewat dana hibah.

“Alokasi anggaran melalui APBD yang yang disalurkan lewat Bankeu sekitar Rp 71,25 miliar, Insentif guru melalui Bankeu diberikan untuk jenjang PAUD yang didalamnya ada TK, Raudatul Alfal (RA), Bustanul Alfal (BA). Kemudian SD, MI, SMP, MTs Kabupaten Kota di Kaltara,“ ungkap Irianto, Kamis (7/3/2019) Kepada Media.

Sementara insentif untuk guru tidak tetap atau guru honor setingkat SMA, MA dan SMK, serta SLB yang dikelola oleh Disdikbud Kaltara, dialokasikan sebesar Rp 3,1 miliar.

“Untuk insentif gurur tetap Yayasan SMA, SMK Swasta, dananya disalurkan lewat hibah. Jumlah pastinya belum menyesuikan,” lanjutnya.

Disebutkan, tahun lalu jumlah guru tidak tetap dan guru yayasan tetap tingkat SLTA, dan guru SLB yang mendapatkan insentif sebanyak 1.010 orang. Mereka berasal sekolah negeri dan swasta. (Hms/Rst)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00