• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Gubernur Kaltara : Olahraga Menunjukkan Kemajuan Sebuah Bangsa

25 February
21:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjung Selor : KONI Kaltara dapat merencanakan, membina dan memperjuangkan prestasi atlet dan wasit serta meningkatkan harkat dan martabat Indonesia di  bidang olahraga.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambie kepada Ketua KONI Kaltara Muhammad Natsir dan seluruh jajaran pengurus, yang dilantik Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara Pada Senin (25/2/2019).

Saya ucapkan selamat atas pelantikan ini, Pengukuhan ini adalah bentuk kesinambungan KONI Kaltara, penyusunan pengurus KONI sudah memenuhi mekanisme, diawali penyusunan formatur, selektif dan siapapun yang terpilih, saya menghargainya, KONI Kaltara juga diisi SDM dari berbagai agama dan suku.” Jelasnya

Dituturkan Irianto, olahraga di dunia internasional, menunjukkan kemajuan sebuah bangsa, sehingga setiap negara berlomba-lomba memajukan prestasi olahraganya.

“Para insan olahraga juga harus sadari, bahwa olahraga bukan sekedar permainan, namun mengandung filosofi kehidupan yang bermanfaat bagi kehidupannya juga orang di sekitarnya, saya sangat memberi respek kepada orang yang membangun sebuah organisasi, meski tak ada penghasilan dari organisasi, karena saya pernah duduk di kepengurusan KONI Kaltim beberapa waktu lalu,” Ujar Gubernur.

Ditambahkan Irianto, ada 5 hal dari pengalaman yang harus diperhatikan jajaran pengurus KONI saat ini. Termasuk juga organisasi-organisasi lainnya. Yakni tegakkan disiplin organisasi. jaga kekompakan agar KONI Kaltara berjaya dan merealisasikan kemajuan olahraga Kaltara juga Indonesia. Harus ada tekad untuk bekerja keras, memiliki motivasi yang kuat dan menjaga semangat pengabdian, memiliki kemampuan beradaptasi dan menghadapi juga mengatasi permasalahan yang dihadapi serta leadership.

“Berkaitan dengan anggaran, harus disadari bahwa Kaltara adalah provinsi baru, bantuan yang diberikan, khususnya kepada KONI harus dipergunakan dan dipertanggungjawabkan dengan tepat guna dan tepat sasaran, meski KONI Kaltara tak mendapatkan anggaran besar, saya berharap tetap dapat berprestasi. Jangan lihat besar kecilnya uang, tapi bagaimana cara kita mengelolanya” Tuturnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00