• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Lima Surat Suara Dikhawatirkan Masyarakat Salah Coblos

21 February
18:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Pelaksanaan Pemilu Serentak Pemilihan Presiden (pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang pertama kalinya dilaksanakan di Indonesia, hal ini merupakan langah maju dilaksanakan KPU dalam mengefesienkan waktu yang sebelumnya dilaksanakan  dua kali yakni diawali dengan Pileg dan dilanjutan dengan pilres.

Dengan Pemilu serentak ini, masyarakat bisa meluangkan waktu 5 sampai 10 menit di hari pecoblosan, untuk menyapaikan Hak pilihnya, menentukan Pemimpin Negara dan Perwakilannya dari Pusat hingga daerah.

Penekanan tersebut diungkapkan DR. Yahya Ahmad Zein Dekan Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan, Kepada Radio Republik Indonesia.

“Namun yang menjadi kekhawatiran yakni banyaknya surat suara dengan berbagai warna, yang akan dicoblos bisa menyebabkan terjadinya kesalahan, terutama bagi orang tua,” Ucap Yahya kamis (21/2/2019).

Ditambahkannya, menekan angka kesalahan itu, selain peran serta dari penyelenggara pemilu dalam hal ini komisi pemilihan umum, ada kepentingan partai politik, untuk ikut mengingatkan masyarat agar menyampaikan hak suaranya dan tidak salah dalam menentukan pilihannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00