• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Ratusan Gram Sabu Dari Lima Pengungkapan Pekan Lalu Dimusnahkan

13 February
21:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Pemusnahan Narkotika jenis sabu, kembali digelar Satuan reserse narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan, Rabu (13/2/2019) Pukul 10.00 wita, yang merupakan hasil pengungkapan selama sepekan dengan total barang bukti sebanyaj 132,01 gram, dari lima Laporan Polisi (LP).

Kapolres Tarakan, AKBP Yudhistira Midyahwan melalui kasat Reskoba AKP Danang Yudanto mengungkapkan, pemusnahan ini dihadiri perwakilan dari sejumlah instansi maupun enam orang tersangka yang didamping kuasa hukumnya,”Pemusnahan ini menandakan bahwa perkaranya sudah masuk tahap 1, dalam waktu dekat berkasnya akan kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejari) Tarakan,”ungkap Danang.

Danang menerangkan, untuk enam tersangka yang berhasil diamankan anggota Satrekoba ini terdiri dari pengedar, kurir hingga pengguna,”Mereka (Tersangka, Red) mengedarkan barang haram ini sendiri-sendir, begitu ada sabu masuk ke Tarakan selanjutnya dipecah kemudian displit lagi sebelum diedarkan kepada pelanggan. Untuk mengelabui anggota, para pengedar yang berhasil ditangkap ini juga ada yang menggunakan modus baru. Oleh karena itu, pihaknya terus bekerja keras,”terangnya, kepada KBRN (rri.co.id)

Lebih lanjut Perwira balok tiga ini menuturkan, beredarnya narkoba jenis sabu yang masuk ke Tarakan dikarenakan banyaknya pintu masuk yang digunakan para pegedar, selain itu barang-barang asal Malaysia seperti makanan dan lainnya yang turut masuk, membuat anggota kesulitan mendeteksi peredarannya.

 “Kota ini merukapan pintu masuk, jadi bisa saja sabu yang datang hanya transit sebelum diedarkan,”tutupnya. (CRZ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00