• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Bawaslu Tarakan : Pemilih Harus Berani Tolak Politik Uang

11 February
20:08 2019
1 Votes (3)

KBRN, Tarakan : Pemilih Pemula harus berani menolak politik uang (monay politik), jika ada peserta pemilu 2019 yang menawarkan sejumlah uang, hal tersebut diungkapkan ketua Bawaslu Kota Tarakan, Sulaiman dalam dialog Gerakan Cerdas Memilih “memilih itu Juara” yang digelar RRI Tarakan Di Aula SMK Negeri 2 Tarakan, Senin (11/2/2019).

“Monay politik yang menjadi salah satu pengawasan bawaslu, diperlukan peran serta semua pihak termasuk para pelajar yang sudah memiliki hak pilih, karena uang yang dikeluarkan tidak dikasihkan percuma.” Ungkap Sulaiman.

Ditambahkannya, calon pemimpin yang akan dipilih 17 April 2019 mendatang, merupakan wakil rakyat yang akan menentukan nasib masyarakat Indonesia sesuai tingkatan, sehingga para pemilih untuk benar – benar menentukan melihat kemampuan dan latar belakangnya.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Tarakan Sudirman mengingatkan para pemilih pemula, untuk mengetahui rekam jejak dari para calon dengan mengikuti kampanye yang sudah ditetapkan KPU sejak 23 September lalu – 13 April 2019 mendatang.

“Jadi sekarang para calon – calon legislative dan tim sukses Calon Presiden datang dari rumah kerumah, untuk berkampanye menawarkan program, disitu silahkan pemilih pemula mengamati apa yang dilakukan kedepannya dan setelah terpilih bisa menagih janjinya,” jelas Sudirman.

Begitu halnya Kepala SMK Negeri 2 Tarakan Eko Dwi wariyanto, dihadapan lebih dari 200 anak didiknya, dalam pendidikan politik, pihaknya para siswa sudah belajar berdemokrasi dalam memilih ketua Osis setiap tahunnya, menjadi minatur kegiatan pemilu yang diselenggarakan KPU Tarakan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00