• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

31.358 Siswa Siap Ikuti UN dan USBN di Kaltara

1 February
22:35 2019
2 Votes (3)

KBRN, Bulungan : 31.358 Siswa di Kalimantan Utara (Kaltara) Mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SLTP Sederajat dan SMK/SMA/MA Sederajat akan mengikuti Ujian Nasional (UN) maupun Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di Tahun 2019.

Data Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, untuk Pelaksanaan UN maupun USBN yang akan dikuti sebanyak 190 sekolah tersebar di 5 Kabupaten/Kota ditahun ini akan digelar lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya. 

Gubernur Kaltara H. Irianto Lambrie kepada media mengatakan, Percepatan pelaksanaan ujian karena Bertepatan dengan agenda Pemilu serentak 17 April 2019 dan memasuki bulan Ramadan menjadi pertimbangan.

“Berkaitan dengan itu, saya minta kepada pihak sekolah untuk menyiapkan lebih awal. Begitu pun kepada anak-anak, para siswa yang akan mengikuti ujian, giatkan belajar, siapkan mental dan fisik, Selain itu Jangan jadikan Ujian Nasional sebagai beban, ikuti dengan rileks dan harus optimis bisa” Jelas Irianto Jumat (1/2/2019) 

Data Dinas Pendidikan Provinsi menunjukkan, Pelaksanaan UN jenjang SMA dan SMK di Kaltara pada tahun ini 100 persen dengan sistem ujian nasional berbasis computer (UNBK). Sementara untuk jenjang SMP atau MTs tahun ini sudah mencapai 71,3 persen yang menggunakan sistem UNBK, lebih banyak dari tahun sebelumnya hanya mencapai 52 persen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00