• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

BKP Kantongi Calon Tersangka Kasus Penyelundupan Bahan Makanan Ilegal Asal Malaysia

18 April
23:09 2018
1 Votes (3)

KBRN, Tarakan : Balai Karantina Pertanian (BKP) kelas II Tarakan sudah mengantongi siapa calon tersangka, dari kasus penyelundupan bahan makanan Ilegal Asal Malaysia di angkut Kapal Motor (KM) Bunga Lia I yang bongkar muat di pelabuhan SDF beberapa waktu lalu. 

Ketika dikonfirmasi, Kepala BKP kelas II Tarakan Amril mengaku, telah melakukan dua kali gelar perkara kasus tersebut. Dari gelar perkara kedua pihaknya mengarah pada penetapan tersangka,”Tetapi untuk menetapkan tersangka ini kami masih belum bisa, sebab proses analisa bukti Formil dan Materil belum dilengkapi, karena dengan itu kita bisa kuat mengikat dalam menetapkan tersangka,”ujar Amril, Rabu (18/4/2018), saat ditemui di kantornya.

Amril mengatakan, dalam kurun waktu satu atau dua bulan ini pihaknya akan menyelesaikan analisa formil dan materil tersebut. Sementara untuk calon tersangka nantinya kita arahkan kepada pemilik barang tersebut.

“kita tiddak mau salah dalam menetapkan tersangka, karena tidak akan mebuat efek jera. selama menangani kasus ini kami juga kerap mendapat pleasure dan isu miring, Meski demikian kami tetap konsisten  terus memproses kasus tersebut,”tuntasnya. (chris)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00