• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

BKPRMI Tarakan Perjuangkan Perda Baca Tulis Al-Quran

15 April
17:18 2018
1 Votes (3)

KBRN, Tarakan : Kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah Badan Kordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Tarakan Periode 2018-2022 yang baru saja di lantik, berkomitmen memperjuangkan adanya Peraturan daerah (Perda) tentang mewajibkan baca tulis Al-Quran bagi Anak-anak pelajar umat Islam. 

Ketua Umum DPD BKPRMI Tarakan, Kamaluddin SH, M.Pd mengaku, sudah menggantungkan cita-cita perda tersebut setinggi-tingginya, Sebab di era sekarang kualitas akhlak anak-anak mulai merosot.

"Melalui media sosial kita selalu di pertontonkan dengan sejumlah kelakuan anak-anak yang sok jagoan dan tidak bermoral. Baca tulis Al-Quran ini akan kia perjuangkan menjadi aturan baku, sehingga tidak ada lagi orang yang mengatakan anak-anak kita tidak perlu mengaji,”tegas ketua umum DPD BKPRMI baru ini, Minggu (15/3/2018) usai dilantik di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan.

Lebih lanjut Kata Kamaluddin, Untuk merealisasikan cita-cita itu pihaknya sangat membutuhkan suport dari Pemerintah kota, Dinas Pendidikan, Kantor Kementrian Agama, serta DPRD Tarakan. 

“Besar harapan kami, dengan rencana perda itu kami yakini juga akan menuntun anak-anak kembali ke masjid dan memakmurkan masjid,”tuntasnya. (chris)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00