• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Tujuh Tersangka Diam Membisu Lihat Sabu Dimusnahkan

12 April
19:21 2018
2 Votes (4.5)

KBRN, Tarakan : Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara (Kaltara), kembali melakukan pemusnahan sabu, Kamis (12/4/2018) Sekitar pukul 10.00 wita, yang kali ini dari hasil pengungkapan tiga kasus, sejak Februari hingga maret 2018.

Lebih dari satu kilogram sabu yang merupakan barang bukti itu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam ember berisi air, kemudian di buang ke closet. Pemusnahan ini juga menghadirkan tujuh orang pelaku yang bersangkutan.

"Kita lakukan pemusnahan dari 3 kasus sejak bulan Februari dan Maret 2018 dengan tersangka AR (40), AM (26), LI (26), DO (58), IK (45), AM (41), dan YN (29), pelaku itu semua hasil pengungkapan dan pengembangan kami bersama BNNK Tarakan,"ungkap Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol. Drs Ery Nursatari, usai pemusnahan sabu, di kantor BNNP Kaltara. 

Ery menuturkan, dalam pemusnahan ini BNNP juga mengundang Kepala Bandara Juwata Tarakan, Perwakilan JNE, Kepala Kejaksaan Negeri Tarakan, Kepala Pengadilan Tarakan, Penasehat Hukum, dan Polres Tarakan,”Rangkaian ini kita kemas di hadiri oleh tersangka, dan sebagian stage holder yang bertanggung jawab, karena menyelesaikan pencegahan narkoba ini tidak bisa sendiri,  Mereka sudah merusak generasi kita, semoga mereka sadar akan perbuatannya.

Lebih lanjut kata Jendral Bintang satu ini, dari tiga barang bukti yang di musnhakan itu sebgaian di sisihkan untuk barang bukti di pengadilan nanti,”Dari tersangka AR disisihkan 0,5 gram, tersangka AM Disisihkan 10 gram, tersangka IK dan AM disisihkan 0,5 gram sabu, dengan total 11 gram. Ketujuh tersangka itu juga kita jerat dengan ancaman hukuman maksimal, diantaranya seumur hidup dan hukuman mati”tuturnya.

Sementara dari pantauan, Terlihat ketujuh tersangka tertunduk malu atas perbuatan yang mereka lakukan, dan ketujuh orang itu mengaku rela barang bukti mereka di musnahkan oleh BNNP Kaltara. Disisi lain terlihat tersangka Wanita mengenakan masker agar wajahnya tidak dikenali tamu undangan yang hadir. (chris/jf)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00