• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Avsec Bandara Juwata Ciduk Pelaku Penyelundupan sabu

14 March
22:56 2018
2 Votes (4)

KBRN, Tarakan : Masih hangatnya Ibu Muda berparas Cantik berinisial AM tertangkap tangan Petugas Avitiation Seccurity (Avsec) Bandara Internasional Juwata Tarakan, karena menyelundupkan sabu-sabu seberat 1 kilogram, Selasa (13/3/2018) kemarin. Petugas avsec kini kembali di sibukkan oleh seorang pria berinisial IQ yang ketahuan menyelipkan sabu di pinggang sebelah kanan saat dilakukan Body Search di Pintu Seccurity Chek Point (SCP) II ruang tunggu keberangkatan, Rabu (14/3/2018), Sekitar pukul 13.30 Wita.

“ini berawal dari kecurigaan petugas avsec di SCP II yang saat memeriksa IQ merasa ada benjolan aneh pada pinggang bagian kanannya, seingga IQ di bawa keruang khusus untuk dilakukan pemeriksaan lebih detail. Dari pemeriksaan itu benjolan yang di curigai ternyata satu bungkus sabu dalam plastik besar, yang di timbang tadi seberat 30 gram. Sabu itu menempel di pinggang karena di selipkan di pinggir celana dalamnya,”Jelas Kepala Bandara Internasional Juwata Tarakan, Elvi Amir, saat berada di gedung keamanan Bandara.

Lanjut Elvi, Setelah mengamakan tersangka, petugas melakukan pengecekkan boarding pass, dan ternyata kode boking IQ sama dengan seorang pria asal Tarakan yang akan berangkat menggunakan maskapai yang sama berinisial AM,” Dari pengakuan IQ, kalau barang haram tersebut baru saja dijemputnya disalah satu pelabuhan yang ada di Tarakan. Setelah mengambil barang tersebut, IQ langsung Bandara untuk melakukan chek In. terkait temannya AM, mereka baru kenal dan baru bertemu di Bandara pada saat melakukan Chek In. Hanya saja, keduanya memiliki satu kode boking dan kita amankan juga untuk nanti dilakukan pemeriksaan oleh pihak berwajib,”Ujarnya.

Elvi membeberkan, rencananya IQ akan membawa sabu-sabu itu ke palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air,”Jadi IQ ini orang palu, dia datang ke Tarakan kemarin dari palu karena di hubungi untuk mengambil barang haram itu di Tarakan. Namun kedua pelaku kita serahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara beserta barang bukti guna proses penyidikan lebih lanjut,”Tuntasnya. (chris)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00