• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

APEKSI 2018 Akan menggodok Dana Kelurahan Tiap Kota

6 February
21:32 2018
1 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2018 di Tarakan, akan memperjuangkan adanya dana kelurahan di tiap kota. 

Direktur Eksekutif APEKSI , Sri Indah Wibi Nastiti mengaku, Selama ini menjadi pokok permasalahan di kota yaitu penduduk yang terkonsentrasi di perkotaan sekitar 70 persen dibandingkan kabupaten.

"Oleh karena itu antisipasi agar bisa meningkatkan pembangunan di kota harus ada dana kelurahan tersebut, itu bisa digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan manusia salah satunya untuk mencegah angka kemiskinan di kota,”Ungkapnya, Selasa (6/2/2018), saat confernsi Pers Launching APEKSI 2018 di Hotel Tarakan Plaza.

Sementara itu, Walikota Tarakan Sofian Raga mengungkapkan, usulan membahas dana kelurahan dalam Rakernas APEKSI itu dinilai sangat relevan dengan tema yang di usung, yakni bagaiman pembangunan infrastruktur di perkotaan.

“Kedepannya tidak hanya Kabupaten yang mendapatkan Dana desa, Namun kota juga harus memiliki dana kelurahan, sebab permasalahan di kota cukup kompleks,”Singkat Walikota Tarakan (chris)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00