• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Sidak Pegawai, Bupati Tekankan Disiplin dan Kerja Keras

3 January
06:19 2018
0 Votes (0)

KBRN/MALINAU- Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si didampingi beberapa pejabat lainnya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malinau Selasa (2/1)  pagi.  Sidak ini dilakukan mengawali aktifitas perkantoran di Tahun 2018 dan dari hasil sidak terhadap OPD menunjukan hasil yang cukup baik. Karena kehadiran para pegawai aparatur sipil negara (ASN) telah sesuai dengan harapan.

Usai melaksanakan Sidak di sejumlah OPD, Yansen TP menegaskan bahwa Tahun 2018 ini merupakan tahun yang penuh tantangan. Khususnya berkaitan dengan dukungan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).  Oleh karena itu, Yansen TP meminta seluruh pegawai ASN untuk mengeksploitasi kemampuan diri untuk menghadapi dan menjawab semua tantangan yang ada nantinya. 

Di hadapan para pegawai di beberapa OPD yang di Sidak, Bupati Yansen TP juga mengungkapkan bhawa tahun 2018 ini merupakan tahun yang penuh tantangan. Khususnya berkaitan dengan dukungan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Oleh karena itu, Yansen TP meminta seluruh pegawai ASN untuk mengeksploitasi kemampuan diri untuk menghadapi dan menjawab semua tantangan yang ada nantinya. Bupati Malinau pun banyak memberikan motivasi kepada para staf untuk terus disiplin dan melaksanakan tugas dengan baik. Yakni dengan mengubah perilaku yang kurang baik menjadi hal yang baik dan menguntungkan masyarakat. “Itu juga jadi kebanggaan kita, bukan hanya untuk sendiri. tetapi juga bagi orang banyak. Untuk itu saya minta agar semua pegawai dapat melaksanakan pelayanan dengan baik dan terus kembangkan kreatifitas” lanjut Bupati Malinau.

Dalam kesempatan itu, Yansen TP juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pegawai di setiap OPD yang memiliki tingkat kehadiran masuk kerja di awal tahun 2018 ini cukup tinggi. Ini menunjukkan sebuah dedikasi dan pengabdian dengan penuh kesadaran sebagai aparatur sipil negara dan bertanggung jawab atas  pekerjaannya. Karena itu, seluruh pegawai harus terus meningkatkan disiplin dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai fungsi dan jabatannya. “Tahun 2018 ini kita harus semakin tambah semangat dan tingkatkan kinerja dan pelayanan pemerintahan” ujar Bupati Malinau.

Sebab, diakui Yansen TP dan disampaikan kepada para pegawai, dirinya juga banyak menerima keluhan dan laporan atas pelayanan yang diberikan para pegawai di beberapa OPD. Karena itu, semua pegawai di lingkungan pemkab Malinau harus berupaya dan nerusaha menekan atau meminimalisir atau menghilangkan keluhan itu. “Semua harus bekerja dengan baik  dan harus berupaya menghilangkan semua keluhan-keluhan terhadap pelayanan kita secara umum. Karena saya juga banyak terima keluhan pelayanan yang tidak baik,” tukasnya.(DYA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00