• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Puluhan Narapidana Lapas Tarakan Dapat Berkah di Hari Natal

25 December
18:29 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan :  Perayaan Natal tahun 2017 ini membawa berkah bagi puluhan narapidana di Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) Kelas II Tarakan, sebab Puluhan narapidana tersebut mendapat remisi khusus hari besar.

Daniel, merupakan Salah satu Narapidana yang mendapat remisi langsung bebas mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada pihak Lapas karena telah mengusulkan namanya untuk mendapat remisi. 

"Rencananya jika bebas nanti saya mau langsung pulang ke malinau, Tapin tidak ada uang buat beli tiket. Saya mau cari kerja di sana lagi. Saya di tangkap sebelumnya karena mencuri, tapi itu tidak akan saya ulangi lagi,"Ungkapnya, usai mendapat remisi di gereja oikuwene Lapas kelas II A Tarakan, Senin (25/12/2017).

Di sisi lain, Kepala Lapas Tarakan R.B Danang, melalui kepala seksi pembinaan Narapidana dan anak didik (Binadik) Baliono menjelaskan, Narapidana yang mendapat remisi pada hari besar Natal Tahun ini sebanyak 59 orang, sementara yang langsung bebas sebanyak tiga orang.

“Untuk remisi sendiri berfariatif, kalau yang remisi 15 hari ada 14 orang, remisi 1 bulan ada 42 orang, dan yang 1 bulan 15 hari ada tiga orang. Remisi ini narapidana dapatkan ada syarat dan ketentuannya yakni harus berkelakuan baik selama 6 atau 12 bulan, dan hukumannya sudah putusan di pengadilan. Sementara untuk Narapidana yang di beri remisi rata-rata tersangkut pidana umum, beberapa juga ada yang pidana khusus seperti kasus Narkotika,”Tuntasnya. (chris)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00