• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Warga Binaan Lapas Tarakan Ikut Pelatihan Handicraft dan Budidaya Ikan

16 December
16:35 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : 20 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Tarakan, mengikuti pelatihan handicraft dan budidaya ikan air tawar. Pelatihan yang diberikan kepada narapidana tersebut sebagai bekal saat nanti berada  ditengah masyarakat.

Kepala Lapas kelas II A Tarakan, R.B Danang Yudiawan, melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) serta Humas, Baliono mengatakan, pelatihan handicraft dan budidaya ikan tawar sudah dimulai pada, Jumat (15/12/2017), langsung dibuka oleh Plh.Kalapas, Ruslan.

"Pelatihan ini bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK), dari 20 orang warga binaan tersebut, 10 diantaranya adalah napi wanita dan 10 lainnya napi pria,"kata Baliono, Sabtu (16/12/2017).

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari dari 15 hingga 16 Desember tersebut, diyakinkan banyak membawa manfaat warga binaan yang mengikutinya.

"Kalau warga binaan wanita diberi pelatihan menyulam, membuat keset, intinya yang berhubungan dengan kerajinan tangan. Sedangkan bagi napi pria mengikuti pelatihan budidaya ikan air tawar,"jelasnya.

Melihat antusias warga binaan yang mengikuti pelatihan, Baliono membeberkan, jika tidak aral melintang, diawal tahun 2018 kembali diadakan pelatihan dengan tetap menggandeng BLK Tarakan.

"Para warga binaan antusias mengikuti pelatihan, jadi ilmu yang didapat selama pelatihan bisa digunakan nantinya,"tutup Baliono.(jafar)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00