• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kementerian Pertahanan Lakukan Pendataan Potensi SDM dan Sarpras Nasional untuk komponen pendukung di Kepri

20 February
21:51 2020
0 Votes (0)


KBRN, Tanjungpinang; Kementerian Pertahanan menggelar kegiatan Pendataan Potensi SDM dan Sarpras Nasional untuk komponen pendukung Pertahanan Negara di wilayah Kepri Tahun 2020, di kantor Gubernur Prov Kepulauan Riau di Dompak, Kamis (20/2/2020)

Kegiatan pendataan dilakukan oleh Kementerian Pertahanan melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Sumber Daya Pertahanan dalam rangka mendapatkan data potensi pertahanan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini dikatakan Direktur Sumber Daya Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan RI, Brigjen TNI Priyanto, S.I.P., M.Si (Han) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Teguh Wibowo  bahwa kegiatan pendataan dilaksanakan dalam rangka pengumpulan data SDM, serta sarana dan prasarana yang diperlukan dalam pertahanan negara NKRI, sebagaimana dalam UU No 3 Tahun 2002 tentang pertahanan negara bahwa Sistem pertahanan negara Indonesia bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumberdaya nasional lainnya.

“serta dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total,  terpadu, terarah, dan berlanjut untuk menegakan kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman," jelasnya.

Sementara itu, Teguh Wibowo dari Dirjen Pothan Kementerian Pertahanan juga berharap masukan tentang data SDM dan Sarpras Nasional untuk komponen pendukung yang valid dan akurat yang tersebar di Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri sebagai data awal dalam pelaksanaan penataan komponen pendukung pertahanan negara.

“tahap awal kita minta  masukan untuk komponen pendukung yang valid yang tersebar di kabupaten/kota di Kepri,”ujar Teguh Wibowo

Pada kesempatan yang sama Pemerintahan Provinsi Kepri yang diwakili Plt. Asisten I Bapak H. Drs. Raja Ariz. MM menyampaikan dengan seluruh potensi yang ada mendukung penuh program kemenhan dalam hal ini melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan dalam Upaya memperoleh data potensi SDM dan Sarpras Nasional untuk komponen pendukung di seluruh Kepulauan Riau serta Sarana Prasarana Nasional.

“pada dasarnya pemrov kepri mendukung penuh kegiatan inim”kata Raja Ariz(Rel/RB)

 

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00