• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Asah Kemampuan, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Latihan Menembak

19 February
18:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang, mengasah kemampuan menembak prajuritnya dengan melaksanakan latihan menembak senjata ringan laras panjang Senapan Serbu 1 (SS1) dan laras pendek Pistol G2 Combat TW.I TA. 2020, di Lapangan Tembak Marinir Ciku, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (19/2/2020).

Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla mengatakan bahwa, Latihan menembak tersebut merupakan suatu program latihan dari satuan komando atas yang menjadi program tetap dan harus dilaksanakan oleh setiap satuan jajaran TNI AL dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit pengawak organisasi.

"Menembak senjata ringan, sebagai suatu kemampuan dasar seorang prajurit yang sudah dikuasai oleh para prajurit Lanudal Tanjungpinang, diharapkan akan terus terpelihara dan meningkat kemampuannya secara bertahap, guna mewujudkan prajurit Penerbangan TNI AL yang profesional di bidangnya", kata Letkol Laut (P) Dani Achnisundani

Dikatakannya, Setiap prajurit Lanudal Tanjungpinang yang melaksanakan latihan menembak ini harus betul-betul fokus terhadap instruksi pelatih dengan tetap memperhatikan faktor keamanan.

“Semoga dengan pelaksanaan latihan menembak ini, dapat memberikan manfaat bagi segenap prajurit Lanudal Tanjungpinang dalam membekali kemampuan diri untuk kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari dan masa yang akan datang sebagai bagian dari prajurit jajaran Puspenerbal”, pungkas Letkol Dani.

Dalam kegiatan latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Danlanudal Tanjungpinang kali ini terasa istimewa, karena disela-sela kesibukan melaksanakan tugas, Danyonmarhanlan IV, Mayor Marinir Hafied Indarwan, S.E., turut hadir mensuport Lanudal Tanjungpinang agar tampil bibit-bibit penembak tangguh.

Berbagai rangkaian gaya dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak dapat diikuti dengan lancar dan aman oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanudal Tanjungpinang, dengan didampingi pelatih berpengalaman dan profesional dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan IV). (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00