• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jadi Irup, Danlanudal Bacakan Amanat Kasal

17 February
23:23 2020
0 Votes (0)


KBRN, Tanjungpinang; Segenap prajurit dan PNS dari Lantamal IV, Wing Udara 1, Lanudal Tanjungpinang dan Yonmarhanlan IV, mengawali kesiap siagaan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan melakukan kegiatan upacara bendera dalam rangka pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Apron Lanudal Tanjungpinang, Senin (17/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, bertindak selaku Inspektur upacara (Irup), Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., dan Komandan upacara (Danup), Mayor Laut (E) Aris Yulianto, yang sehari-hari menjabat Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang.

Kasal dalam amanat tertulis yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang selaku Irup, diantaranya menyampaikan, "Agar segenap personel militer dan PNS Angkatan Laut dapat memahami alur kebijakan dan arah pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI AL".

"Kita harus menyadari secara kolektif organisasi, bahwa dinamika perubahan lingkungan strategis, baik global maupun regional akan mempunyai dampak baik langsung maupun tidak langsung terhadap kesuksesan dalam mewujudkan TNI AL yang mempunyai kemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global". Dengan demikian, hal ini menuntut adanya sinkronisasi dan koordinasi yang lebih baik lagi antar bagian dan satker TNI AL, agar menjadi tangguh dalam menghadapi segala tantangan serta perubahan yang terjadi, lanjut Kasal dalam amanat yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang.

Berbagai arahan untuk mendukung setiap kebijakan Pemerintah, terkait dengan pencanangan tema "SDM Unggul, Indonesia Maju" dan mewaspadai segala bentuk ancaman dan isu keamanan, juga disampaikan Kasal melalui amanatnya yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang.

Disamping itu, juga disampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani bagi segenap personel militer dan PNS TNI AL dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Sementara itu dalam mengakhiri amanat Kasal yang dibacakan Danlanudal Tanjungpinang, mengucapkan terima kepada segenap prajurit dan PNS dilingkungan TNI AL atas pengabdiannya selama ini. (RB).

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00