• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Maju Pilbup Bintan, Alias Wello Siap Lawan Petahana

16 January
22:09 2020
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; H. Alias Wello pastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Bahkan dirinya siap bertarung melawan petahana di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bintan di bulan Oktober 2020 mendatang.

“saya rasa bukan hal yang luar biasa melawan petahana, pengalaman di daerah lain incumbent lawan kotak kosong saja bisa kalah. Kuncinya bagaimana kita bisa hadir menjadi pemimpin  disuatu wilayah yang dicintai masyarakat,”kata H. Alias Wello, Kamis (16/1/2020)

Kabupaten Bintan merupakan salah satu dari tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau, yang bakal mengggelar Pemilihan Kepala Daerah serentak di bulan Oktober 2020.

Alias Wello yang masih aktif sebagai Bupati Kabupaten Lingga itu yakin bisa memenangkan dukungan masyarakat Bintan saat Pilkada nanti. Dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat dan parpol. Dia optimis mendapatkan rekom dari salah satu parpol.

“partai hanya merupakan kendaraan politik, akan tetapi persoalan menjadi lain ketika bagaimana masyarakat berkehendak atau tidak berkehendak kita menjadi pemimpin,”ujarnya

Menurut dia, keputusannya maju pada kontestasi politik di daerah Kabupaten Bintan tersebut merupakan salah satu langkah menuju ke sebuah cita-cita mulia, yakni ikut melanjutkan pembangunan daerah utamanya untuk memberikan kemakmuran pada masyarakat Bintan.

“bintan ini dengan satu sektor pariwisata sudah menghasilkan PAD yang luar biasa. Akan tetapi kita tidak harus berpuas dengan itu saja, masih ada banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti industri, pertanian maupun kelautan,”tuturnya

Ketika ditanyai mengapa tidak mencalonkan kembali sebagai petahana di Kabupaten Lingga. Dirinya menekankan pentingnya regenerasi dalam Pilbup Lingga. Wello menegaskan bahwa jabatan bukan suatu hal yang harus di pegang seumur hidup, melainkan bagaimana bisa melahirkan kader-kader baru seiring dengan jalannya dinamika daerah.

“ketika saya menjadi pemimpin lingga bisa melahirkan kader-kader muda yang energik kenapa tidak kita berikan kesempatan. Yang paling penting disetiap posisi kita haru bisa lahirkan kader baru seiring jalannya dinamika daerah,”pungkasnya (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00