• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tanjung Balai Karimun Juara Sepak Takraw Walikota Cup 2019

30 November
22:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Tim Putra Kabupaten Tanjung Balai Karimun A berhasil menjadi yang terbaik Open Turnamen Sepak Takraw Walikota Cup ke II Tahun 2019 di Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/11/2019) setelah difinal mengalahkan Tim Elang Laut dengan skor 2-1.

Tim Tanjung Balai Karimun A pada set pertama mengumpulkan angka 21, sedangkan Tim Elang Laut 17 dalam pertandingan yang juga disaksikan Ketua PSTI Kepri Basyarudin Idris serta ratusan penonton tersebut.

Set kedua Tanjung Balai Karimun A hanya mampu mengumpulkan nilai 18, setelah Tim Elang Laut mendapatkan angka 21. Dengan hasil ini dilanjutkan set ketiga kedua tim saling membenahi tehnik permaian dan menekan dengan smesh tajam namun angka di papan skor tetap imbang 15-14 dan pertandingan sempat dihentikan beberapa saat karena hujan turun deras. Tim manager beserta panitia musyawarah dan disepakati dengan cara undian untuk menghindari sesuati yang tidak diinginkan dan hasil undian Karimun berhak mendapat juara 1
, Elang Laut juara 2, sementara urutan ketiga Karimun B dan posisi ke empat ditempati PPLP A.

Kadispora Kota Tanjungpinang Jasman melalui Kasi Olahraga Zamanes di lokasi kepada RRI mengatakan bahwa , Open Turnamen Sepak Takraw ini merupakan salah satu wujud bentuk kepedulian pemerintah kepada insan olahraga.

“Pemerintah sangat memperhatikan perkembangan olahraga di kota ini dan kita apresiasi para pemuda yang bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam turnamen ini,” Kata Zamanes Kasi Olahraga Dispora Kota Tanjungpinang

Dikatakan Zamanes, Open Turnamen ini juga dalam ajang pencarian bibit-bibit atlet yang selanjutnya akan dilakukan  pembinaan untuk dipersiapkan dalam kejuaraan-kejuaaran di tingkat daerah dan nasional.

“Kita buat kompetisi ini dengan tujuan melahirkan bibit-bibit unggul dibidang olahraga,” katanya

Zamanes mengatakan, Para atlet agar tidak cepat puas dengan hasil yang diraih hari ini. Dirinya mengimbau kepada seluruh atlet yang berlaga untuk terus meningkatkan mental bertanding serta kemampuan fisik maupun tehnik.

“Jangan cepat puas dengan hasil yang didapat,  terus berlatih dan asah mental dalam setiap pertadingan. Sehingga ketika berlaga di level atas sudah siap tanding,” Imbuhnya

Sementara itu Ketua PSTI Kepri Basyarudin Idris melalui Sekjen PSTI Kepri Syaiful Bahari mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan semua pihak sehingga perhelatan open turnamen sepak takraw walikota cup ini berjalan sukses tanpa kendala berarti.

“terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini dengan sangat baik,” Ujar Syaiful Bahari

Syaiful juga mengatakan, Tingginya minat dan antusias generasi muda dalam olahraga sepak takraw di Provinsi Kepri diharapkan dapat membangkitkan semangat serta kerjasama aktif, produktif dan edukatif sehingga akan mewujudkan rasa tanggung jawab dan rasa kebersamaan.

“dengan adanya kejuaraan Sepak Takraw ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat berolahraga agar dapat mengembangkan jiwa sportivitas dan mewujudkan rasa tanggung jawab demi kemajuan dunia olahraga takraw di kepri,” pungkasnya (RB)

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00