• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Serasan Gelar Dzikir dan Pawai 1000 Bunga Rampai

8 November
23:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tanjungpinang; Dalam rangka memeriahkan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H Tahun 2019, Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Tanjungpinang menggelar pawai bunga rampai atau bunga telor sebanyak 1000 buah.

Ketua Pengurus Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Tanjungpinang Maskur Tilawahyu, SH, MH kepada RRI mengatakan bahwa, Pawai bunga rampai atau bunga telor 1000 buah adalah bentuk kerjasama warga serasan di Tanjungpinang dalam rangka memeriahkan perayaan peringatan maulud nabi Muhammad SAW.

“Pawai bunga rampai nantinya akan di muali di depan SMPN 4 selanjutnya menuju ke MAN Tanjungpinang,” Kata Maskur Tilawahyu, Jumat (8/11/2019)

Dikatakan Maskur, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang keteladannya patut di contoh selaku umat muslim.

“Dengan perayaan maulud nabi muhammad SAW agar kita semua dapat menelaudani kehidupan baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” Ujarnya.

Selain itu juga, Maskur berharap pemerintah dapat menjadikan apa yang dilakukan Himpunan Keluarga Serasan (HKS) Tanjungpinang yang memadukan antara kebudayaan dan agama agar dilestarikan di Kota Tanjungpinang.

“Semoga kegiatan ini dapat dilestarikan di Kota Tanjungpinang,” Sebutnya

Kegiatan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan pada Hari Sabtu (9/11/2019) Pukul 08.00 WIB bertempat di Aula MAN Tanjungpinang.

Diketahui juga kegiatan ini selain melaksanakan pawai 1000 bunga telor juga akan dilaksanakan pembacaan zikir maulid oleh alim ulama Serasan, dan tausiyah oleh Ustad Hasanuddin. Maskur juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang ikut hadir memeriahkan kegiatan ini.

“Peserta sekitar 600 orang warga HKS Tanjungpinang warga serasan yang ada di Tanjungpinang juga akan dihadiri  warga serasan dari Batam dan Bintan,”Tutupnya (RB)

 

  • Tentang Penulis

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

  • Tentang Editor

    RISFAN BADRIAN

    Bahagia bukan milik dia yg hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00