• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Carikan Solusi Konflik Gajah Liar dengan Manusia, Anggota DPR RI dan Dirjen KSDAE Kunjungi Bener Meriah

24 February
22:14 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Muslim SHI MM, bersama Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) Ir Wiratno MSc kunjungi Kabupaten Bener Meriah.

Kunjungan kerja itu bertujuan untuk mencarikan solusi penyelesaian konflik gajah liar dengan masyarakat di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Dalam audiensi bersama instansi terkait yaitu camat serta para reje kampung Bupati Bener Meriah Sarkawi mengatakan persoalan gajah dan manusia di daerah tersebut sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu, tidak hanya merusak kebun serta rumah warga melainkan sudah memakan korban jiwa.

“Kunjungan ini seperti Lailatull Qadar bagi Bener Meriah karna sesuatu yang mengganjal di hati masyarakat kami terutama di kecamatan Pintu Rime Gayo dan di kecamatan Gajah Putih mudah-mudahan dapat menjadi solusi  dari apa yang telah kita hadapi selama ini” pintanya, Senin (24/2/2020).

Sementara itu Anggota DPR RI Muslim SHI MM mengatakan setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi lintasan gajah di daerah penghasil kopi itu pihaknya akan melakukan beberapa opsi termasuk membangun kawasan dimana gajah dapat menjadi bagian dari potensi pariwisata.

Turut hadir dalam kunjungan itu Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati (KKH), Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh, beberapa unsur LSM, Seketaris daerah Bener Meriah, Asisten II serta ketua Komisi D DPRK Bener Meriah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00