• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bawa Selang ke Gunung! Pasukan Baju Biru Aceh Tengah Berhasil Padamkan Api

21 February
15:38 2020
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Seorang  tampak sibuk dengan ponsel ditelingannya, sembari mengatur lalu lintas dan memprioritaskan armada kebakaran mendekat ke titik kebakaran lahan dan hutan di desa Dedalu, Kecamatan Luttawar, Aceh Tengah.

Beberapa warga yang ada disamping armada kebakaran juga terdengar meneriaki warga yang memadamkan api dengan cara manual atau seadanya di lahan perbukitan yang terbakar.

Kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi di Kabupaten Aceh Tengah. Kali ini lokasi berada di pinggir danau Luittawar.

Kasi Kedaruratan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Aceh Tengah Ikbal kepada RRI menyampaikan dua unit armada kebakaran diturunkan untuk memadamkan karhutla yang tidak jauh dari kota Takengon.

“Kurang lebih satu hektar, kita (Damkar) makan waktu satu jam 10 menit dengan dibantu TNI/Polri serta masyarakat,” ujar Kasi Kedaruratan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Aceh Tengah Ikbal, Jumat (21/2/2020). Baca Pembakar Lahan di Aceh Tengah Diancam 10 Tahun Penjara dan Denda Rp 10 Milyar

Personilnya, dibantu TNI/Polri dan masyarakat berupaya keras memadamkan api dengan menggendong selang air dari armada menuju perbukitan yang terbakar.

Upaya tidak sia-sia. Api berhasil dipadamkan atas kerjasama yang baik.

Sementara sumber api, Ikbal mengaku tidak mengetahui secara pasti.

“Kita enggak tahu, dari mana asalnya, apakah dari rokok pengguna jalan yang lewat atau apa kita enggak, belum mengetahuinya,” demikian Ikbal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00