• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Kalimat Takbir Menggema di Masjid Babussalam Bebesen, Meriahkan Peringatan HUT Kota Takengon

15 February
23:45 2020

KBRN, Takengon: Zikir akbar dalam rangka menyambut hari lahir kota Takengon ke 443 digagas Kecamatan Bebesen yang dipimpin Airsan Putra. Acara zikir dilaksanakan usai pelaksanaan shalat isya, di masjid Babusalam, desa Kemili, Kecamatan Bebesen Aceh Tengah.

Jemaah berbondong-bondong datang ke masjid menjelang maghrib dari segala penjuru, menggunakan kendaraan roda empat, dua dan berjalan kaki.

“Dengan banyak berzikir akan menghilangkan nafsu-nafsu jelek yang ada dalam diri kita, sehingga akhlak kita akan baik dan penuh kasih sayang, bisa hidup rukun dengan siapapun, terutama generasi muda. Mudah-mudahan generasi muda kita bisa membentengi diri dari bahaya narkotika dan pergaulan bebas serta memiliki wawasan yang luas, karena mereka adalah penerus bangsa ini,” ujar Camat Bebesen Arisa Putra AR, disela acara zikir akbar, Sabtu (15/2/2020).

Menurut Camat Bebesen ini, zikir akbar ini juga merupakan kunci untuk terbentuknya pintu-pintu keberkahan dari langit dan bumi. Sehingga desa/kampong, Kecamatan dan daerah Gayo dapat terhindar dari segala bencana.

Tambah Camat, bahwa ratusan Jemaah yang larut dalam zikir terbesar di desa Kemili tidak hanya datang dari desa setempat, melainkan dari seluruh desa di Kecamatan Bebesen.

“Selama tahun 2020, acara ini akan terus rutin dikerjakan di seluruh masjid di kampong dalam Kecamatan Bebesen,” demikian Camat Bebesen Arisa Putra AR.

00:00:00 / 00:00:00