• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Butuh 12 Ribu Bibit Pohon Reboisasi Lahan Seluas 8 Hektar Terbakar di Asir-asir, Aceh Tengah

15 February
15:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Perbukitan Asir-asir, Kecamatan Luttawar, Aceh Tengah terlihat gersang akibat terbakar pada Sabtu 8 Februari 2020 lalu.

Kepala Desa atau Reje Asir-asir, Kecamatan Luttawar Aceh Tengah Ampera menyampaikan butuh ribuan bibit pohon untuk kembali menghijaukan perbukitan tersebut.

Jelasnya, pasca terbakar, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Dinas Kehutanan di Banda Aceh untuk mentaksir berapa jumlah bibit pohon yang diperlukan untuk penghijauan.

Setidaknya, diperlukan sebanyak 1500 bibit pohon per hektar untuk menjadikan pegunungan atau perbukitan Asir-asir kembali hijau.

“Kita udah konfirmasi ke Kehutanan di Banda Aceh. Karena baru sebulan kita serah terima. Jadi kalau bisa kita bilang minta bibit baru lagi lah biar kita tanam lagi. Kala menurut orang itu (Kehutanan) per hektar sampai 1500 bibit pohon” ujar Kepala Desa atau Reje Asir-asir, Kecamatan Luttawar Aceh Tengah Ampera, di release, Sabtu (15/2/2020).

Kepala Desa atau Reje Asir-asir, Kecamatan Luttawar Aceh Tengah Ampera megusulkan bibit pohon yang akan ditanam di lahan tersebut meliputi pinus, mindi, pete dan jernang serta alpukat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00