• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tajuk Enang-Enang Akan Jadi Objek Wisata Baru di Aceh

13 February
10:39 2020

KBRN, Redelong: Kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia ke Aceh Jum’at (14/2/2020) besok rencananya akan meninjau secara langsung lokasi pembangunan Jembatan Enang-Enang di Kabupaten Bener Meriah.

Sekretaris Daerah setempat Haili Yoga kepada RRI mengatakan, jika pembangunan dapat terlaksana maka  jembatan yang disebut mirip Jembatan Kelok Sembilan di Sumatera Barat itu akan menjadi salah satu ikon kebanggaan Kabupaten kopi tersebut.

Untuk itu Ia berharap kepada seluruh komponen baik intansi pemerintahan, ormas maupun masyarakat terus mendukung segala bentuk persiapan dan kesiapan pembangunan itu.

“Jadi kami berharap masyarakat terus mendukung proses pembangunan ini dalam upaya menjadi tujuan wisata baru di Aceh,” harapnya, Rabu (13/2/2020).

Begitupun, pihaknya harus masih mempersiapkan Detail Engineering Design (DED) sesuai arahan Kementerian PUPR RI nantinya dan berharap Tahun 2021 pembangunan dapat segera dimulai.

Jembatan Tajuk Enang-Enang itu tambah Haili, juga akan berpengaruh terhadap pendapatan warga sekitar dan hal itu pungkasnya juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat.

“Harapan kita masyarakat kita tidak lagi menjadi penonton di Daerahnya sendiri, dan tentu ini memacu peningkatan ekonomi kreatif,” tutupnya.

00:00:00 / 00:00:00