• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Konflik Gajah, Mahasiswa Bener Meriah Rencanakan Riset ke Tangkahan Sumatera Utara

11 February
12:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Peduli terhadap konflik gajah dan manusia yang tidak kunjung henti di Kabupaten Bener Meriah, Mahasiswa Asal Bener Meriah di Medan akan lakukan studi lapangan ke Tangkahan Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Ketua Himpunan Mahasiswa Bener Meriah Sumatera Utara (Himabem-SU) Sapriyansyah kepada RRI melelui selulernya, Selasa (11/2/2020).

Rencana itu sebutnya, merupakan hasil diskusi bersama Forum Pengurangan Resiko Bencana Aceh yang bertujuan untuk turut andil dalam mengurangi atau mengatasi konflik yang telah lama berlangsung tersebut.

“Setelah diskusi kita akan lakukan sebuah riset di Tangkahan Sumatera Utara yang nantinya akan kita bahas kembali bersama Pemerintah Daerah, tujuannya tentu dalam upaya menyelesaikan konflik gajah dan manusia ini serta menjadi bahan acuan kedepannya,” terangnya.

Pihaknya memilih Tangkahan sebagai lokasi riset tambahnya, karena melihat potensinya yang kini berhasil menjadi kawasan observasi gajah serta menjadi salah satu objek wisata dan edukasi.

Pihaknya berharap, Pemerintah dapat mendukung program itu serta dapat menjadikannya acuan untuk mengeluarkan suatu kebijakan demi kemajuan dan kenyamanan warga yang tinggal di Daerah tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00