• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinsos Aceh Tengah Ajukan Pendamping Pernikahan Dini ke Mahkamah Syar’iah

27 January
06:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra kepada RRI menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah mengajukan tenaga pendamping ke Mahkamah Syar’iah Aceh Tengah untuk melakukan pendampingan terhadap anak dibawah umur yang mengajukan menikah di pengadilan agama itu.

Ungkapnya, pengajuan tersebut adalah upaya dari Dinas Sosial Aceh Tengah untuk melakukan pencegahan masalah social di daerah berhawa sejuk itu di kemudian hari.

“Dinas Sosial berupaya dan mengakukan izin dalam setiap sidang untuk melakukan pendampingan, berupaya mengambil celah dengan melakukan upaya pencegahan dari pada penanganan masalah kemudian hari, serta tidak menjadi embrio masalah-masalah social dikemudian hari nantinya,” ujar Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra, di release, Minggu (26/1/2020).

Diakui Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra, banyak pernikahan dini tidak saja di Aceh Tengah yang berakhir dengan perceraian.

Aulia memprediksi pernikahan dini di era globalisasi dan perkembangan teknologi lebih rentan berujung perceraian.

“Enggak kayak orang tua kita zaman dulu awet. Ini anak zaman sekarang lebih rentan godaannya, udah ada HP, ada teknologi udah rentan,” demikian Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00