• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

SMK Negeri 2 Bener Meriah Gelar Latihan Gabungan Pramuka

25 January
21:31 2020
1 Votes (5)

KBRN, Redelong: Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 2 Bener Meriah Menggelar latihan gabungan (Latgab) Pramuka penggalang dan penegak ditingkat SMP dan SMK Se-Kabupaten Bener Meriah serta Kursus Intsruktur Muda bagi pramuka (KIM) sekaligus pelantikan anggota pramuka penegak bantara di lingkungan sekolah setempat.

Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bener Meriah Alhuda S.Pd saat membuka kegiatan tesebut menghimbau kepada setiap Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) baik ditingkat penggalang dan penegak untuk terus menjalankan kegiatan pramuka di masing-masing gugus.

“Pramuka itu lahir ditingkat nasional pada tahun1961 jadi, perlu terus kita  pelajari karena kita masuk organisasi ini adalah untuk menunjukan kedisiplinan kita, semangat kita, Pramuka adalah organisasi yang bermitra dengan pemerintah, bekerjasama dengan pemerintah dan bukan merupakan organisasi politik,” jelas Alhuda, Sabtu (25/1/2020).

Ia juga berharap acara tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti sehingga para generasi yang masuk organisasi pramuka itu semakin sukses dan nantinya mampu bersaing baik ditingkat Kwartir Daerah (Kwarda) maupun Kwartir Nasional (Kwarnas).

Secara terpisah  Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bener Meriah Yuslena Sagala S.Pd mengatakan latihan gabungan itu bertujuan untuk dapat membina kebersamaan dan kekompakan antar anggota pramuka dan meningkatkan kedisiplinan, Kepedulian terhadap sesama, serta meningkatkan keterampilan kepramukaan.

“Jadi dengan dengan kegiatan kepramukaan ini kita harapkan organisasi ini kedepan dapat mencetak kepribadian yang lebih baik lagi,” Pintanya.

Sementara itu Ketua Panitia Imran S.Pd menyebutkan Kegiatan itu dilaksanakan mulai 24-26 Januari 2020 dan diikuti oleh 97 peserta meliputi Siaga ditingkat Sekolah Dasar, Penggalang tingkat SMP dan Penegak ditingkat SMK.

Turut hadir perwakilan Kwarcab daerah itu, Kamabigus dari Masing-masing SMK seluruh Kabupaten Bener Meriah dan para pendamping peserta pramuka.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00