• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Cabut Subsidi Gas 3 Kg! Pemerintah Mau Subsidi Orang Atau Barang?

22 January
15:48 2020
1 Votes (4)

KBRN, Banda Aceh: Pemerintah berencana mencabut subsidi gas LPG 3 Kilogram pada pertengahan tahun 2020.

Sebagai gantinya pemerintah merencanakan subsidi dana tunai kepada warga miskin atau mensubsidi orang miskin.

Menanggapi hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi mempertanyakan kebijakan pemerintah akan subsidi barang atau orang miskin.

Jikapun memberikan subsidi kepada orang, maka apakah data yang dimiliki pemerintah sudah tepat.

“Pertanyaannya adalah apakah kemudian pemerintah akan mensubsidi orang atau mensubsidi barang? Lagi-lagi kebijakan ini akan mendapat penolakan dari masyarakat penerima manfaat gas 3 kilogram. Kalau mensubsidi orang lagi-lagi pemerintah bermasalah dengan data sendiri. Menentukan miskin atau tidak ini kan sudah di data oleh Kementerian Sosial,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi, Rabu (22/1/2020).

Ditambahkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi, jika benar pemerintah mencabut subsidi gas 3 kilogram pada pertengahan tahun 2020 mendatang, maka pemerintah harus memastikan data warga miskin yang digunakan adalah data yang terbaru.

“Kalau kemudian mencabut subsidi dan mensubsidi orang, pastikan datanya lengkap dan akurat, berdasar data terkini ya,” demikian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan Sahidi

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00