• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

GAMIFest 2020 Start di Kabupaten Bener Meriah

22 January
14:19 2020
1 Votes (4)

KBRN, Redelong: Perhelatan akbar Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) Tahun 2020 segera bergulir menjelang pembukaannya di Kabupaten Bener Meriah awal Pebruari mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra kepada RRI mengatakan, pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan event Pacuan Kuda Tradisional Gayo yang berlangsung pada 27 Januari – 02 Pebruari 2020 di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda.

Selain itu, GAMIFest 2020 di Daerah tersebut akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan menarik lainnya seperti sepeda gunung, jalan santai, food bazar, minum kopi massal dan lainnya.

“Pembukaan GAMIFest akan dilaksanakan mulai Tanggal 02 Pebruari saat penutupan Pacuan Kuda Tradisional di Bener Meriah, sementara itu penutupan akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tenggara,” jelasnya, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu tambah Riswandika, perhelatan tersebut akan terus bergulir di empat Kabupaten Gayo dan Alas yaitu Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara sepanjang tahun ini.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan bertaraf International itu dapat kembali mengangkat nama Daerah serta membawa pengaruh berarti bagi pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat wilayah tengah Aceh tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00