• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Ratusan Mahasiswa Umuslim KKM di Bener Meriah

22 January
12:02 2020
1 Votes (3)

KBRN, Takengon : 191 mahasiswa Universitas Almuslim Bireuen dijadwal mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Bener Meriah pada 29 Januari s/d 27 Februari 2020. Jumlah itu terdiri dari Fakultas Pertanian 10 orang, FKIP 64, Fakultas Teknik 27, Fisipol 13, Fakultas Ekonomi 36, dan Fikom 41 orang. 

Kepala Bapel KKM Umuslim Drs. Syarkawi, mengatakan, calon KKM akan ditempatkan enam orang di 16 desa yang dipilih. Masing-masing desa ditugaskan seorang dosen PPL.

Pembekalan peserta KKM itu turut di isi Asisten Administrasi dan umum Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Suarman yang berlangsung  di Auditorium Academik Center (AAC) Ampon Chiek Peusangan, kampus Umuslim.

Dikatakan, peserta KKM di Bener Meriah nantinya akan ditempatkan di kecamatan Bukit dan Timang Gajah. Sementara rincian desa ditentukan kemudian.

 Suarman menyebut, program peserta KKM mengarah pada penggabungan antara kegiatan yang telah diatur oleh kampus dan program pemerintah daerah.

"Nanti kita kolaborasikan," kata Suarman kepada RRI, Rabu (22/1).

Acara pembekalan dibuka pada Senin (21/2) oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim Dr H. Hambali. Dalam sambutannya Ia berharap agar peserta KKM dapat mengikuti pembekalan dengan serius.

Menurutnya, pembekalan wajib diikuti setiap peserta yang akan melaksanakan KKM, karena merupakan sarana untuk menambah ilmu yang berhubungan dengan masyarakat dan program KKM.

Kepada peserta KKM juga diharapakan agar dapat memberikan pengabdian dan kontribusi nyata bagi masyarakat

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00