• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Rumah Warga Diteror Bom! Polisi Panggil Pemiliknya

21 January
06:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Teror bom yang menyasar warga desa Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah  sejak Sabtu 18 Januari 2020 lalu terus dilakukan pendalaman oleh kepolisian.

Kapolres Bener Meriah, melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi dikonfirmasi RRI membenarkan melakukan pendalaman dengan menggali informasi dari pemilik rumah yang merupakan pegawai di Dinas Pertanahan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Penggalian informasi dilakukan untuk mendapatkan informasi secara terang mengenai kasus yang menimpa ASN Dinas Pertanahan Bener Meriah, Zulbahri.

“Iya (meminta keterangan) apakah dibalik ini tentang kinerja Bapak (pemilik rumah) di Pemerintahan ada orang yang tidak suka, atau bagaimana. Kita konfirmasi, bukan kita periksa, kita ambil waktu untuk itu (menggali informasi),” ujar Kapolres Bener Meriah, melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi, Senin (20/1/2020).

Kapolsek Bandar AKP Supriadi menambahkan bahwa keterangan awal pemilik rumah Zulbahri mengaku pernah mendapat ancaman dari seseorang terkait proyek pembangunan bendungan perbatasan Bener Meriah- Aceh Utara.

Sementara bahan diduga bom tersebut setelah diurai oleh tim penjinak bom (jibom) Bataliyon B Pelopor Polda Aceh berisi petasan (mercon) yang dilakban.

“Sudah kita evakuasi, kita amankan, karena kita lihat dan kita urai. Ternyata itu hanya mercon (petasan) yang dibungkus lakban,” ujar Danki 3 Yon Por B Pelopor Iptu M Ikhsan Satianul Asba.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00