• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ternyata Benda Diduga Bahan Peledak Hanya Sebungkus Petasan Dibalut Lakban

19 January
20:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Kabar penemuan benda di duga bom di Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah santer diberitakan sejak minggu pagi 19 Januari 2020.

Benda tersebut tertuju pada rumah seorang warga desa Pondok Baru, Kecamatan Bandar yang juga seorang pegawai Dinas Pertanahan di daerah itu.

Tim penjinak bom (jibom) Yon B Por Polda Aceh turut diturunkan pasca adanya laporan penemuan benda diduga bahan peledak yang berada di area pekarangan rumah warga dimaksud.

Danki 3 Yon Por B Pelopor Iptu M Ikhsan Satianul Asba dimintai keterangan RRI menyebutkan bahwa proses pengamanan dan evakuasi telah usai dilakukan.

“Sudah kita evakuasi, kita amankan, karena kita lihat dan kita urai. Ternyata itu hanya mercon (petasan) yang dibungkus lakban,” ujar Danki 3 Yon Por B Pelopor M Ikhsan Satianul Asba, Minggu (19/1/2020).

Saat evakuasi berlangsung, lokasi penemuan dijaga ketat oleh Brimob Bener Meriah Polda Aceh dan Personil Polsek Bandar.

Sementara itu Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi menyampaikan bahwa pihaknya pada senin 20 Januari 2020 akan memanggil pemilik rumah yang merupakan pegawai pada Dinas Pertanahan di daerah Bener Meriah untuk memastikan motif sebenarnya dan berupaya melakukan pengembangan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00