• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BPBD Bener Meriah Janji Lanjutkan Pengerjaan Pembuatan Parit Isolasi Penghalau Gajah

16 January
20:20 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Kabar akan dilakukan pengerjaan lanjutan penggalian parit isolasi atau barrier penghalau gajah di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah dihembuskan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah.

Kepela Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir berjanji akan melanjutkan penggalian parit isolasi atau barrier penghalau gajah.

Jelasnya, pengerjaan sempat terhenti selama kurang lebih 2 minggu lamanya atau selama memasuki tahun 2020, lebih dikarenakan biaya operasional.

“Dalam minggu ini itu akan kita lanjutkan kembali, karena pelaksanaannya selama ini dilakukan secara swakelola. Minggu ini akan dilanjutkan kembali yang dititik Sayeung (desa),” ujar Kepela Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, Kamis (16/1/2020).

Ditambahkan Abdul Kadir, mengingat volume pekerjaan yang dilakukan memerlukan biaya besar, maka peran serta Pemerintah Provinsi sangat diharapkan untuk penggalian parit isolasi penghalau gajah tersebut.

“Kalau Kabupaten Bener Meriah aja agak kesulitan menanggulangi itu, perlu bagaimana Provinsi agar turun menangani ini,” tambahnya lagi.

Sementara itu pengakuan Kepala Desa Negeri Antara, Riskanadi, bahwa alat berat dari Pemerintah Provinsi Aceh sempat turun dan hanya melakukan pengerjaan barrier sepanjang 50 meter, setelah itu alat berat kembali ditarik oleh Pemerintah Provinsi Aceh, dan hanya menyisahkan satu alat berat dari Pemkab Bener Meriah.

Padahal, parit yang perlu digali agar kawanan gajah tidak masuk perkebunan dan pemukiman penduduk menurut warga mencapai 13 Kilometer (km).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00