• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Bener Meriah Tanam 1356 Pohon

15 January
14:57 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK beserta seluruh personil dan Bhayangkari menanam 1.356 pohon di lingkungan Polres Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBPB Siswoyo Adi Wijaya, SIK  menyampaikan selain pohon pinus, pohon yang ditanam merupakan pohon yang dapat menghasilkan atau berbuah.

Penanaman pohon, ungkap Kapolres Bener Meriah menindaklanjuti program Kapolri tentang peduli lingkungan.

“Penanaman pohon ini dilakukan sesuai program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. perihal "Polri peduli penghijauan" dikarenakan penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon,  sehingga udara sekitarnya akan menjadi sejuk dan nyaman nantinya,” ujar Kapolres Bener Meriah AKBPB Siswoyo Adi Wijaya, SIK, Selasa (14/1/2020).

Penanaman pohon lanjut Kapolres selain untuk penghijaun juga memiliki hakikat menanam pahala.

“Tidak sempat menikmati 1356 pohon yang ditanam saat ini, tapi saya yakin bahwa menanam pohon ini hakikatnya menanam pahala yang kelak akan dinikmati manfaatnya bagi anak cucu kita dan bagi banyak orang,” timpalnya lagi.

Setelah usai melakukan penanaman pohon di lingkungan Polres Bener Meriah, Kapolres selanjutnya bergabung dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bener Meriah yang juga melakukan penanaman pohon di puncak Origon.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00