• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bendahara Desa di Bener Meriah Bawa Kabur Dana Desa Ratusan Juta

14 January
14:06 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Dana desa Tanjung Pura, Kecamatan Bandar dibawa kabur oknum aparatur desa setempat senilai ratusan juta.

Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi dikonfirmasri RRI membenarkan kejadian tersebut.

Ungkapnya, inisial MT merupakan Bendahara Desa Tanjung Pura yang berhasil melarikan dana desa senilai lebih Rp 315 juta.

Kronologi kejadian bermula saat aparatur desa Tanjung Pura batal menarik uang pada hari jumat dan menunda melakukan penarikan pada hari Senin bulan Januari 2020.

Tanpa disangka, Bendahara desa memiliki niatan tidak baik dengan memalsukan tanda tangan Reje atau Kepala Desa dan memanfaatkan stempel yang berada di tangannya.

Alhasil, MT melakukan pencairan dana desa tanpa didampingi aparatur desa lainnya dan membawanya kabur.

“Mau cairkan dana untuk membayar pembangunan, jadi kata Bendahara Pak Reje dimana, di Takengon, ini mau tanda tangan penarikan anggaran, ya udah hari senin aja, karena uangnya kan enggak mendesak diminta tukang, lagi pula Jumat Bank cepat tutup. Jadi si MT kembalilah sama Sekretaris Desa. Sesampainya di Simpang Blangjorong, ditanya Pak Sekdes mau kemana, mau pulang. Kalau gitu saya mau ke Takengon, stempel tinggalin sama saya aja, jadi dikasihkan stempel itu, setelah pisah disitulah,” ujar Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi, di release, Selasa (14/1/2020).

Tambah Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek Bandar AKP Supriadi , hingga saat ini keluarga mengaku belum mengetahui keberadaar MT pasca membawa kabur dana yang akan digunakan untuk pembayaran pembangunan desa Tanjung Pura.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00