• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Harmonisasi Perpres Tentang IAIN Takengon Dibahas di Kemenkumham RI

14 January
07:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Merujuk Surat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonsia (Kemenkum HAM RI), Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan bahwa Harmonisasi Peraturan Presiden Tentang IAIN Takengon diselenggarakan pada hari ini Selasa, tanggal 14 Januari 2020 di Jakarta.

Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Dr. Zulkarnain kepada RRI menyampaikan dalam membahas Harmonisasi Peraturan Pesiden ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia mengundang sejumlah Kementerian dan Lembaga.

Meliputi Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Pembanguan Manusia dan Kebudayan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya Deputi Bidang Hukum dan Peraturan Perundang-undangan, Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Sekretaris Jenderal, Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri, Kepala Biro Ortala Kementerian Agama Republik Indonesia, Direktur Harmonisasi Peraturan Penganggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kemudian Kepala Biro Hukum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Direktur Harmonisasi Perundang-undangan I, Kasubdit HPP I Bidang SDMLemKesra, Kasi SDM dan Kelembagaan, Perancang Peraturan Perundang-undangan, Pengelola Data Pengharmonisasian Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia Republik Indonesia.

Jelas Zulkarnain, sebelum pembahasan harmonisasi, pihaknya telah melakasnakan rapat koordinasi dengan kepala Biro Ortala beserta jajaran, sehari sebelum kegiatan sesuai undangan Kemenkum HAM RI.

“Insya Allah pembahasan harmonisasi ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan, secara teknis kami sudah melakasnakan rapat koordinasi dengan kepala Biro Ortala beserta jajarannya pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020, tepatnya satu hari sebelum pelaksanaan Hormanisasi ini dailaksanakan,” sebut Zulkarnain di Jakarta, Selasa (14/1/2020)

Proses Perubahan Bentuk STAIN menjadi IAIN ini telah berproses sejak tahun 2016 lalu, seluruh tahapan telah dilaksanakan termasuk kunjungan lapangan oleh Biro Ortala pada 28 Juli 2018.

FGD dan Kunjungan Lapangan oleh Tim dari Biro Ortala, Kementerian Agama R.I, Deputi Bidang Peraturan dan Perundang-Undangan Kementerian Sekretariat Negara serta Direktur Harmonisasi dan Peraturan Pengananggaran Kementerian Keuangan pada tanggal 25-26 Oktober 2019.

Pembahasan Rancangan Peratura Presiden tentang IAIN Takengon di jakarta pada tanggal 6 November 2019, serta kegiatan koordinasi lainnya dengan berbagai pihak pada kementerian dan lembaga yang terkait.

“Ucapan terimaksih kepada Bupati Aceh Tengah beserta jajannya telah memberikan dukungan penuh, kepada civitas akademika STAIN Gajah Putih Takengon, serta suluruh Ulama, para Cendikia dan masyarakat wilayah tengah Aceh. Insya Allah dalam waktu beberapa bulan ke depan IAIN Takengon dapat Diresmikian,” demikian Ketua STAIN Takengon.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00