• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Wasekjen MUI Himbau Masyarakat Waspadai Aliran Sesat

9 January
18:00 2020
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Ribuan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 hijriyah yang diselenggarakan di Mesjid Agung Ruhama, Takengon, Kamis (09/1/2019).

Masyarakat yang terdiri dari sejumlah kalangan termasuk pelajar terlihat antusias ingin mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Ustad Tengku Zulkarnain.

Dalam ceramahnya, Tengku Zulkarnain meminta seluruh umat muslim untuk selalu membaca, memahami dan mengamalkan isi Alquran yang merupakan wahyu pertama dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Terlebih ungkapnya, dalam beberapa waktu terakhir mulai marak adanya penyebaran aliran sesat ke berbagai daerah, dimana salah satu tujuannya ingin menjauhkan masyarakat dari kitab suci agama Islam tersebut.

“Banyak aliran sesat yang mulai datang ke Indonesia, saya pernah dengar langsung ceramah dari seorang ustad, yang katanya, kalau baca Alquran tidak tau artinya tidak berpahala, padahal kata nabi, setiap satu huruf yang kita baca, langsung dapat pahala 30,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyebutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi kaum muslim harus dimaknai sebagai pembaharuan dalam meneladani sikap dan prilaku rasulullah.

“Peringatan maulid jangan Cuma seremonial, tapi harus memunculkan perubahan diri, ke arah yang lebih baik, sebagai muslim kita baru harus meneladani sikap dan pikiran rasulullah, yang beliau contohkan, di kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Sementara itu, Peringatan Maulid Nabi Muhammad diperingati setiap tangal 12 Rabiul awal pada setiap tahunnya, dimana dalam tahun 1441 hijiryah ini jatuh pada 09 November 2019 akhir tahun lalu.

Dimana sejak tanggal tersebut, peringatan maulid ramai diselenggarakan oleh berbagai pihak termasuk di Aceh Tengah mulai dari tingkat kampung, kecamatan dan terakhir pada tingkat kabupaten ini.(FJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00