• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Arah Kiblat Sejumlah Masjid dan Mushola Bener Meriah Ditinjau Ulang

2 January
14:21 2020
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Menjadi syarat sah utama melaksanakan ibadah shalat, Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah akan merapikan arah kiblat seluruh masjid dan mushola yang berada di Daerah tersebut.

Demikian dikatakan Bupati Bener Meriah Sarkawi saat gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Bandar beberapa waktu lalu.

Ia mengakui, penentuan arah kiblat pada masa silam belum memiliki alat ukur yang mumpuni sehingga saat diukur sekarang ini masih banyak arah yang belum tepat bahkan jauh melenceng dari arah yang seharusnya.

“Dulu belum memahami satelit dan kompas dengan baik sehingga orang-orang tua kita dahulunya masih menggunakan alat yang terbatas dan sudah benar dengan cara waktu itu, jadi tugas kita hari ini menyempurnakannya,” terang Sarkawi.

Penyempurnaan arah kiblat itu sebutnya, menggunakan alat yang saat ini dimiliki oleh Kementerian Agama setempat dengan tingkat ketepatan cukup tinggi.

Jika ditemukan arah kiblat sarana ibadah yang kurang tepat tambah Sarkawi, maka akan segera diperbaiki demi kesempurnaan pelaksanaan ibadah fardhu tersebut.

Sebelumnya diberitakan, pengukuran arah kiblat telah mulai dilakukan sejak beberapa bulan lalu di beberapa Kecamatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00