• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Sambut HAB ke-74, Kemenag Bener Meriah Gelar Safari Khatib

21 December
19:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Bener Meriah menggelar sejumlah kegiatan salah satunya safari khatib yang dilaksanakan pada Jum’at 27 Desember 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bener Meriah Saidi Bentara mengatakan dalam kegiatan tersebut khatib-khatib tersebut akan turun ke 50 masjid yang tersebar disepuluh kecamatan yang ada di kabupaten berhawa sejuk itu.

“Saya belum mendata secara pasti, tapi kita targetkan setiap kecamatan minimal 5 masjid satu kecamatan, berarti ada sekitar 50 masjid yang akan kita kunjungi.” Kata Saidi, Sabtu (21/12/2019)

Dijelaskan, para khatib tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kantor kementerian agama kabupaten Bener Meriiah baik yang bertugas di Kantor Urusan Agama (KUA), Madrasah, pengawas pendidikan hingga penyuluh agama fungsional.

Saidi Bentara menambahkan peringahat HAB ke-74 ini kantor kementerian agama Bener Meria menggelar sejumlah kegiatan baik yang sudah dilaksanakan maupun belum diantaranya penghijauan lingkungan, lomba memasak, pertandingan olahraga , safari khatib, bhakti sosial  dan puncaknya upacara pada 3 Januari 2020 mendatang.

Hari Amal Bhakti (HAB) sendiri diperingati sebagai hari lahirnya Kementerian Agama di Indonesia pada 3 Januari 1946 atau belum genap satu tahun kemerdekaan Republik Indonesia.  Ia juga berharap Melalui peringatan tersebut seluruh jajaran Kementerian Agama kedepan dapat terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh laisan  masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00