• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Ulama Muda Aceh Tengah Ajak Eratkan Persaudaraan

17 December
10:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Tamiang: Tgk Irwansyah, ulama muda Aceh Tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Taminag dan mengisi sejumlah kegiatan maulid.

Ada beberapa pesan yang disampaikan kepada masyarakat sekitar disela kegiatan maulid maupun saat berada ditengah masyarakat.

Pertama, setiap ummat untuk saling eratkan kembali ikhwah/persaudaraan antar sesama msnusia, manusia dan alam sekitar dengan cara merawat serta tidak mencemarinya.

Lain itu, maysarakat juga diminta untuk kuatkan kembali persatuan dan kesatuan umat dalam keluarga, masyarakat,bangsa dan negara.

“Mari saling asah,asih,asuh dan jangan saling bermusuhan, karena iblis dan orang-orang Yahudi sangat senang dengan permusuhan,” ujar ulama muda Aceh Tengah, Tgk Irwansyah, Selasa (17/12/2019).

Ulama muda Aceh Tengah yang juga dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Takengon, Tgk Irwansyah mengisi ceramah disejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, seperti masjid Al-Munawarah, kampong Pengidam, selanjutnya masjid kampong Baling Karang, Kecamatan Sekerak dan masjid kampong Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Tamiang.

Tgk Irwansyah menyampaikan apresiasinya atas semangat masyarakat setempat terhadap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan. Banyaknya masyarakat yang ikut serta dalam peringatan maulid, sebagai salah satu bukti cinta terhadap agama.

Namun, menurut penceramah kondang asal Aceh Tengah itu, cinta terhadap nabi Muhammad SAW perlu terus dipupuk dan dipelihara, seperti berselawat, melaksanakan shalat Sunnah dan amalan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00