• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Puluhan Tim SSB Meriahkan Turnamen Amor Cup ke-7

17 December
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Sebanyak 50 tim dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mengikuti Turnamen Sepak Bola U-11 dan U-14  bertajuk Amor Cup ke-7 di Lapangan Musara Alun, Takengon, pada 16-19 Desember 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Pura kepada RRI mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang meraih prestasi bagi pesepakbola muda di daerah berhawa sejuk itu yang tergabung dalam sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB).

Ditegaskan, selama ini kendati jumlah SSB terus mengalami peningkatan hingga ke tingkat kecamatan, namun penyelenggaraan turnamen sepakbola untuk kelompok umur pada setiap tahunnya masih tergolong cukup minim.

“Dengan diadakannya turnamen ini, adik-adik kita tidak jenuh, karena cuma berlatih dan berlatih, kalau ada agenda seperti ini, mereka biasanya akan berlatih dengan semangat, untuk bisa meraih prestasi,” katanya, Selasa (17/12/2019).

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Bardan sahidi menyambut positif turnamen rutin yang diselenggarakan oleh salah satu tim sepak bola legendaris di dataran tinggi tanoh Gayo tersebut.

Politisi yang juga pemerhati olahraga ini berharap, melalui ajang ini akan lahir talenta-talenta muda berbakat yang nantinya dapat berkirah dalam mengikuti berbagai kejuaraan di tahun 2020 mendatang.

“Karena di tahun depan ada Piala Danone, Piala Suratin, Piala Menpora dan POPDA Aceh, jadi ini merupakan kesempatan mereka, untuk ikut ambil bagian, serta meningkatkan kemampuan yang dimiliki,” sebut Bardan.

Seperti diketahui, pembinaan menjadi salah satu faktor penting dalam memajukan sepak bola bagi suatu daerah maupun negara, yang harus dilakukan sejak usia dini dengan dukungan keberadaan SSB, pelaksanaan turnamen, hingga infrastruktur yang memadai.(FJ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00