• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Agama

Tgk Irwansyah Ajak Masyarakat Aceh Tamiang Amalkan Sunnah Nabi Muhammad SAW

16 December
17:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Tamiang: Ulama muda Aceh Tengah yang juga dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Takengon, Tgk Irwansyah mengisi ceramah disejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, salah satunya Kecamatan Bandar Pusaka.

Tgk Irwansyah menyampaikan apresiasinya atas semangat masyarakat setempat terhadap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan. Banyaknya masyarakat yang ikut serta dalam peringatan maulid, sebagai salah satu bukti cinta terhadap agama.

Namun, menurut penceramah kondang asal Aceh Tengah itu, cinta terhadap nabi Muhammad SAW perlu ditingkatkan dengan menjalankan diantaranya shalat berjemaah dan puasa senin kamis.

“Kalau memang kita menyatakan cinta pada nabi, sayang kepada nabi, ngikut pada nabi, nunut kepada nabi, ya laksanakanlah shalat berjemaah, puasa senin kamis, dan beribadahlah di penghujung dunia ini, istilahnya manusia di akhir pekan,” ujar penceramah, Tgk Irwansyah, Senin (16/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Tgk Irwansyah sebelumnya juga menyampaikan sejarah maulid nabi sehingga diperingati sampai saat sekarang ini.

“Setelah wafatnya nabi. Siapa yang memulai maulid nabi di dunia? Itu pada tahun 584 Hijriah tahun 1184 Masehi. Tercatat kurang lebih 857 tahun lalu, maulid nabi pertama kali Gubernur Ibril di Suriyah, tetapi enggak ramai, yang ramai adalah Syeikh Salahuddin Al Ayubi,” demikian Tgk Irwansyah

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00